Hanoi, Ibu Kota Negara Vietnam - Edutorial

Hanoi, Ibu Kota Negara Vietnam

Posting Komentar
Hanoi adalah ibu kota Vietnam  juga kota dengan populasi kedua terbesar kedua di Vietnam. Hanoi merupakan kota dengan perpaduan yang menarik antara Dunia Timur dan Barat, yaitu menggabungkan motif tradisional Sino-Vietnam dengan Prancis yang sebagian besarnya tanpa ada cedera sejak puluhan tahun perang, dan sekarang sedang mengalami ledakan bangunan, menjadikannya sebuah kota yang berkembang pesat di Asia Tenggara.

Hanoi, Ibu Kota Negara Vietnam

Penduduk Hanoi pada tahun 2009 diperkirakan mencapai 2,6 juta untuk distrik perkotaan dan 7 juta untuk yurisdiksi metropolitan. Populasi pada tahun 2015 diperkirakan 7,7 juta orang. Dari 1010 sampai 1802, Hanoi merupakan pusat politik terpenting di Vietnam. Hanoi dikalahkan oleh Huế, yang merupakan ibu kota kekaisaran Vietnam selama Dinasti Nguyễn (1802-1945), namun kemudian Hanoi dijadikan sebagai ibu kota Indocina Prancis dari tahun 1902 sampai 1954. Dari tahun 1954 hingga 1976, Hanoi menjadi ibu kota Vietnam Utara, lalu menjadi ibukota Vietnam yang bersatu kembali pada tahun 1976, setelah kemenangan Utara dalam Perang Vietnam.
orang vietnam

Populasi Hanoi terus berkembang (sekitar 3,5% per tahun), sebuah cerminan fakta bahwa kota ini merupakan daerah metropolitan utama di Vietnam Utara, dan juga pusat politik negara tersebut. Pertumbuhan populasi ini juga memberi banyak tekanan pada infrastruktur, beberapa di antaranya sudah kuno dan berasal dari awal abad ke-20.

Kota Hanoi terletak di tepi kanan Sungai Merah. Hanoi memiliki fitur iklim lembap subtropis (Köppen Cwa) dengan banyak curah hujan. Kota ini mengalami iklim tipikal untuk wilayah utara Vietnam, di mana musim panas terasa sangat panas dan lembap, sedangkan di kala musim dingin relatif dingin dan kering. berdasarkan standar nasional.
hanoi
Saat kamu berjalan di sepanjang jalan di Hanoi, kamu mungkin mendapati orang mulai berbicara dengan Anda. Itu merupakan norma budaya di sana untuk bercakap-cakap dengan orang asing. Mereka mungkin bertanya dari mana asal kamu dan pertanyaan umum lainnya. Butuh beberapa saat untuk membiasakan diri dengan hal itu. Namun, kamu kamu merasa keramahan ini bisa sangat membantu, misalnya saat kamu tersesat atau butuh bantuan.

hanoi

Sumber:

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter