dafault fetured image

Beberapa hal yang Bisa Kamu Lakukan Ketika Sedang Bosan di Rumah

Tidak selamanya hari-hari yang kita lalui berlangsung penuh dengan semangat. Pada titik tertentu akan ada saatnya kamu merasa bosan. Sebenarnya, kita bisa saja menunda kebosanan manakala kita sibuk, entah itu sibuk bekerja, mengerjakan tugas, atau kesibukan lainnya. Namun, rasa bosan akan terasa semakin menjadi-jadi saat kita suntuk dan gak ada kerjaan.

Untuk itu, artikel ini akan memberikan tips mengatasi kebosanan tersebut. Berikut hal-hal yang bisa kamu lakukan untuk mengusir rasa bosan dan mengembalikan mood kamu yang hilang.

1.    Mendengarkan musik

Mendengarkan musik bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan saat kamu sedang bosan.  Kamu bisa memutar lagu kesukaanmu sambil menyanyi-nyanyi sendiri di kamar.

2.    Nongkrong

Jika kebetulan teman-temanmu sedang tidak sibuk, kamu bisa mengajak mereka nongkrong. Kamu bisa berinisiatif mendatangi rumah temanmu dan bisa juga kamu mengajak mereka main ke rumahmu. Selain itu, kalian juga bisa juga nongkrong di tempat lain seperti pos ronda, gazebo atau angkringan.

Namun jika teman-teman dunia nyatamu sedang sibuk, kamu masih bisa nongkrong dengan teman-teman dunia mayamu. Kamu bisa nongkrong secara virtual di grup-grup facebook yang biasa kamu tongkrongin.

3.    Nonton youtube

Jika kamu punya kuota internet yang melimpah dan punya koneksi internet yang cepat, kamu bisa menonton youtube untuk menghilangkan rasa bosan. Di youtube, ada banyak video yang menarik yang bisa jadi belum pernah kamu tonton. Dengan menonton video yang bagus mungkin kamu akan terbawa suasana sama video yang kamu tonton dan tidak merasa bosan lagi.

4.    Memperhatikan penampilan diri sendiri

Perhatikan penampilanmu lewat cermin atau bisa juga dengan berselfie ria dengan berbagai macam pose dan gaya.

5.    Bermain Bersama Hewan Peliharaan

Lakukan kegiatan seru dengan kucingmu, ikan hias, burung, ayam atau binatang lain yang kamu pelihara. Kamu bisa memberinya makan, mengajaknya berbicara atau bermain dengannya.

6.    Jalan-jalan

Pergilah keluar rumah untuk mencari angin. Kamu bisa bersepeda atau mengendarai motor mengelilingi kota, bisa juga jalan kaki mengelilingi komplek.

7.    Introspeksi Diri

Cobalah introspeksi diri sendiri mengenai kekuranganmu, tujuan hidupmu, atau kesalahan-kesalahan yang telah kamu lakukan.

8.    Mengisi TTS

Saat sedang bosan kamu bisa mengisinya dengan kegiatan yang bisa mengasah otak salah satunya dengan mengisi teka-teki silang.

9.    Main Game

Bermain game bisa jadi hal yang sangat menyenangkan untuk menghilangkan rasa bosan. Kamu bisa bermain game-game kesukaanmu.

Sebenarnya masih banyak hal yang bisa kamu lakukan ketika sedang bosan di rumah. Kamu pilih saja kegiatan yang kamu inginkan. Namun jangan sampai kebablasan juga dengan kegiatan-kegiatan yang menyenangkan itu. Jika mood mu telah kembali kamu bisa melakukan aktifitas dengan semangat dan tidak bosan lagi.

Berlangganan via Email

Subscribe
Notifikasi
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar