iklan baris

Mengapa Biaya Pemasangan Iklan Baris yang Dimuat pada Surat Kabar Biayanya Lebih Murah?

Pemasangan iklan baris pada surat kabar membutuhkan biaya yang lebih murah dibandingkan jenis iklan lain. Mengapa biaya pemasangan iklan baris yang dimuat pada surat kabar biayanya lebih murah? Jelaskan!

Biaya pemasangan iklan baris yang dimuat pada surat kabar lebih murah karena ukuran iklan baris lebih kecil daripada iklan jenis lainnya. Semakin besar ukuran iklan maka semakin besar pula biaya pemasangannya.

Jika Anda pernah membaca surat kabar, tentu Anda akan menemukan iklan-iklan yang bertebaran di berbagai halaman. Ada iklan yang sangat lebar yang memenuhi hampir satu halaman surat kabar, dan ada pula iklan yang ukurannya kecil. Anda bisa menemukan iklan baris atau iklan kecik di surat kabar. Memang secara keseluruhan, iklan baris atau iklan kecik tampak lebar, akan tetapi sebenarnya itu terdiri dari banyak sekali iklan baris yang dikelompokkan berdasarkan jenis penawaran seperti Jual Rumah, Lowongan Kerja, Jual Mobil,dll. Ukuran iklan baris per satuan cukup kecil, hanya terdiri dari beberapa baris saja. Selain itu iklan baris juga bahasanya disingkat-singkat sehingga tidak membutuhkan ruang yang lebar. Iklan baris hanya memberikan informasi penting seperlunya, tanpa disertai gambar.

Tidak adanya gambar pada iklan baris juga membuat ukuran iklan baris lebih kecil. Jika disertai gambar, tentu ukuran iklan akan lebih besar. Selain itu keberadaan gambar juga membuat suatu iklan memerlukan biaya yang lebih mahal karena harus membayar jasa desainer grafis.

Demikianlah penjelasan tentang “mengapa biaya pemasangan iklan baris yang dimuat pada surat kabar biayanya lebih murah”. Jawabannya adalah Biaya pemasangan iklan baris yang dimuat pada surat kabar biayanya lebih murah karena ukurannya lebih kecil dibandingkan iklan lainnya.

Berlangganan via Email

Subscribe
Notifikasi
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar