Mengapa televisi merupakan media iklan yang paling efektif?

Dibandingkan dengan media cetak dan radio, televisi lebih efektif digunakan sebagai media iklan. Bahkan dapat dikatakan televisi merupakan media iklan yang paling efektif. Mengapa?

Televisi dalam hal ini televisi Nasional merupakan media iklan yang paling efektif karena memiliki jangkauan yang sangat luas sampai ke pelosok-pelosok negeri. Televisi merupakan media informasi dan hiburan yang murah meriah karena tidak perlu membayar biaya berlangganan. Lain halnya dengan koran yang harus membeli atau membayar biaya berlangganan. Selain itu, iklan televisi dibuat dengan audio visual yang sangat menarik. Iklan di koran hanya berupa gambar diam saja sedangkan iklan di radio hanya suara saja.

Pada zaman sekarang, televisi mungkin tergeser dengan adanya internet. Internet juga merupakan media iklan yang sangat efektif. Namun untuk saat ini, penggunaan televisi sebagai media iklan masih lebih efektif. Hal itu karena masih banyaknya orang yang menonton televisi meskipun sudah ada internet. Bahkan internet sendiri digunakan untuk streaming atau memutar ulang acara-acara televisi.

Selain itu, untuk menonton televisi, kita tidak perlu membutuhkan koneksi internet asalkan mempunyai TV dan koneksi listrik. Hal itu menjadikan televisi lebih terjangkau oleh orang-orang yang ekonominya rendah.

Jadi, mengapa televisi merupakan media iklan yang paling efektif? Karena televisi memiliki jangkauan yang sangat luas dan iklannya dikemas dengan audio visual sehingga lebih menarik dan lebih bisa mempengaruhi orang-orang.

Baca Juga:  Menulis Arab di Android Menggunakan Keyboard Samsung dan Gboard
Subscribe
Notifikasi
0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar